Kisah Penulis Harry Potter
Harry Potter,  Hiburan

Kisah Penulis Harry Potter

Kisah Penulis Joanne Rowling dilahirkan pada 31 Juli 1965. Dianne, dia adik perempuan, lahir hampir dua tahun kemudian dan memori masa kecil Joanne paling awal adalah kedatangan Dianne ini. Dia, adik dan orang tuanya tinggal di Winterbourne, Gloucestershire, sampai Joanne adalah sembilan, ketika keluarganya pindah ke Tutshill, dekat Chepstow.

Joanne tumbuh dikelilingi oleh buku sebagai ibunya dan ayah suka membaca – dia berkata, ‘Aku hidup untuk buku-buku … Saya adalah dasar kutu buku umum-atau-kebun Anda, lengkap dengan bintik-bintik dan kacamata Kesehatan Nasional.’ Dari usia dini Joanne ingin menjadi penulis. Dia menulis buku pertamanya pada usia enam – cerita tentang kelinci disebut Kelinci. Lalu ketika dia sebelas dia menulis sebuah novel tentang tujuh berlian terkutuk dan orang-orang yang dimiliki mereka.

Mantra Harry Potter

Joanne pergi ke sekolah di Wyedean Comprehensive School dan kemudian melanjutkan untuk belajar bahasa Prancis dan Klasik di Universitas Exeter. Studi Klasik dia akan datang sangat berguna kemudian ketika dia memikirkan semua mantra di Harry Potter, beberapa di antaranya didasarkan pada Latin!

JK Rowling pertama memiliki ide untuk drama Harry Potter sementara tertunda pada kereta perjalanan dari Manchester ke London King Cross pada tahun 1990. Selama lima tahun ke depan, ia mulai merencanakan tujuh buku seri. Dia menulis sebagian besar dalam tulisan tangan dan mengumpulkan gunung catatan, banyak yang di atas kertas.

Dia tiba di Edinburgh pada tahun 1993 dengan tiga bab dari Harry Potter dan Batu Bertuah di kopernya. Sekarang dia memiliki bayi perempuan, Jessica, tapi ia terus menulis di setiap waktu luangnya ia bisa menemukan. Ketika Joanne telah selesai naskah, dia mengirimkan tiga bab pertama ke sejumlah agen sastra, salah satunya menulis kembali meminta untuk melihat sisanya. Dia mengatakan bahwa itu adalah ‘surat terbaik yang pernah saya terima dalam hidup saya’.

Buku – Buku Harry Potter

Setelah menyelesaikan buku pertama dan sementara pelatihan sebagai guru, Harry Potter diterima untuk publikasi oleh Bloomsbury. Harry Potter dan Batu Bertuah cepat menjadi buku terlaris di publikasi pada tahun 1997. Sebagai buku itu diterjemahkan ke dalam bahasa lain, Harry Potter mulai menyebar putaran dunia – dan JK Rowling segera menerima ribuan surat dari penggemar.

Buku-buku Harry Potter sejak rusak banyak catatan. Pada tahun 2007 Harry Potter dan Relikui Kematian menjadi buku paling cepat terjual pernah, menjual 2,65 juta di 24 jam pertama di Inggris. Seri Harry Potter sekarang telah diterbitkan dalam 80 bahasa, dan lebih dari 500 juta kopi telah terjual di seluruh dunia.

JK Rowling juga menulis tiga volume pendamping dalam bantuan amal: Quidditch Melalui Abad dan Hewan-hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan (bantuan dari Comic Relief and Lumos); dan The Tales of Beedle the Bard (bantuan dari Lumos).

Sihir Dunia Digital

Pada 2015 2008 Harvard dimulainya pidato JK Rowling diterbitkan dengan judul ‘Lives Sangat baik: The Fringe Manfaat Kegagalan dan Pentingnya Imagination’ (dalam bantuan Lumos dan bantuan keuangan universitas di Harvard). Pada 2012, perusahaan digital JK Rowling Pottermore diluncurkan, yang menjadi sihir Dunia Digital di 2019.

Pottermore Publishing terus menjadi publisher digital global Harry Potter, Fantastic Beasts dan dunia sihir. JK Rowling telah menulis naskah film yang terinspirasi oleh Hewan-hewan Fantastis dan Dimana untuk menemukan Mereka, dengan film akan dirilis pada musim gugur 2016.

Selain kolaborasi JK Rowling Harry Potter dan Terkutuklah Anak Bagian I & II, sebuah cerita baru asli oleh JKRowling, Jack Thorne dan John Tiffany, sebuah drama baru dengan Jack Thorne, dia juga membuatnya screenwriting debutnya dengan film Fantastic Beasts dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan, perpanjangan lebih lanjut dari dunia sihir, akan dirilis pada November 2016.

JK Rowling telah menerima banyak penghargaan dan kehormatan, termasuk OBE untuk layanan untuk sastra anak-anak, Prancis Legion d’Honneur, dan Hans Christian Andersen Award.